07
Feb
09

Mengembalikan data terhapus/terformat

Sudah hampir 3 kali saya kehilangan data pada hardisk saya, pertama saat hardisak error karena sering mati lampu hardisk saya 80 gb partisinya hilang (unpartisi). kedua saat saya belajar menginstall Linux ubuntu entah apa yang saya klik kok tiba2 data yang ada di hardisk hilang semua. ketiga saat saya ingin membuat partisi baru dengan menggunakan partisi magic, pembuatan partisi baru ini gagal karena saat sedang proses lampu mati.

setelah googling mencari-cari tool yg bagus buat mengambalikan data akhirnya saya menemukan 3 tool yg sudah saya coba dan berhasil mengembalikan data2 yang hilang walaupun tidak semua data bisa kembali (tergantung kasus) hal yg harus diperhatikan ketika data hilang adalah jangan menggunakan hardisk tersebut untuk penyimpanan data baru karna akan menimpah data-data yang sudah ada dalam track hardisk. gunakan software pengembali dikomputer lain dengan kata lain hardisk kita jadikan slave atau secondari master.

untuk mengembalikan data yg telah terhapus dan bukan terformat saya biasa menggunakan Tuneup utility.

inilah software yang saya gunakan dalam mengembalikan data semoga bermanfaat :

1. GetDataback

2. ontrackdatarecovery

3. FileRescue Pro

Apabila ada kesulitan dapat menghubungi email saya (YM) atau mengisi komentar pada Blog ini Insya allah akan saya bantu. 

 

 

 

10 Responses to “Mengembalikan data terhapus/terformat”


  1. 1 Aldi
    Mei 9, 2009 pukul 9:04 pm

    gimana cara mengembalikan data yang terformat 2 kali

    kirim aja solusinya ke Aldi_r@ymail.com

  2. 2 ardo
    Mei 19, 2009 pukul 12:36 pm

    mas..
    saya sudah coba pake get data back, tapi file yang kembali itu cuma sekitar 60-70%, nah file yang bener cuma sekitar 40%, sisa nya ada yang rusak, Jump, hilang, corrupt, dll..
    apakah mas juga mengalami hal yang sama dengan saya?

    terima kasih yang sebesar2 nya atas bantuan nya..

  3. Mei 30, 2009 pukul 7:49 pm

    ass… mau nanya.
    aku mau mengganti OS windows vista dengan Windows XP pada labtop toshiba yang menggunakan windows vista asli.
    tiap mencoba instal windows XP, ditengah perjalanan selalu muncul pesan “Saya melakukan partisi dengan menginstal Vista baru pertama. And when i tried to install Windows XP, it said the same error Dan ketika saya mencoba untuk menginstal Windows XP, ia berkata kesalahan yang sama

    “Setup did not find any hard disk drives installed in your computer.
    Make sure any hard disk drives are powered on and properly connected to your computer, and that any disk-related hardware configuration is correct. This may involve running a manufacturer – supplied diagnostic or setup program.

    Setup cannot continue. To quit Setup, press F3 ”

    apa yang harus saya lakukan?
    mohon banget bantuannya .. makasih sebelumnya…

  4. 4 zaenal
    Juli 4, 2009 pukul 10:30 pm

    kasus saya komputer sering mati..tiba2 ketika saya nyalakan komp.. tiba2 partisi hardisk saya hilang. setelah dicoba…akhirnya muncul lagi. masalahnya hardisk jadi kosong lagi…data2 saya hilang semua..software mana yang paling baik untuk masala saya.mohon bantuannya karena data yang hilang itu skripsi saya…satu partisi yang yang dikerjaiin..partisi yang satunya buat backup skripsi…eh malah hilang dua2 nya…tolong……:( kalo bisa blas ke email saya ya..

  5. Juli 31, 2009 pukul 9:42 pm

    aslamu alaikum wr wb…
    persis dengAN apa yang sobat alami. saya baru aja mengistal ubuntu versi 9.04 (sabily 9.04) tetapi karena baru belajar jadinya terhapus partisinya.
    pertanyaannya adalah..

    apakah sofward diatas bisa untuk ubuntu ataukah harus instal lagi windows karena akibat “belajar” instal ubuntu itu, windowsnya juga ikut terhapus..huhuhhuhu

  6. 6 wahyu
    Agustus 26, 2009 pukul 1:38 am

    mas, apakah program tsb dapat mengambil data yang hardistnya sudah terinstal, kalau mmas punya software untuk mencari data yang hardistnya sudah terinstal ulang/terformat boleh bagi2..
    thanks atas infonya

    regard
    wahyu

  7. 7 rohani
    November 9, 2009 pukul 9:54 pm

    bang tolong kirim softtware untuk mengembalikan data yg hilang dong sekalian dengan soft untuk membuat jadwal pelajaran. maksih sebelumnya. syukron katsir

  8. 8 Irsad
    November 21, 2009 pukul 7:26 pm

    Asslmkm,
    Mw nanya apa bnr semua software yg d sebutkan diatas bnr2 bisa mengembalikan data yg hilang.Soalnya kemarin malam saya bru aja kena musibah harddisk yg terformat gara2 ngga teliti waktu nginstal linux for windows padahal sebelumnya udh pernah ngalamin masalah yg sama pas nginstal ubuntu.
    Makasih ya sebelumnya.

  9. Desember 20, 2009 pukul 7:12 am

    mas tolong add YM aku cz aku perlu bantuan nich masalh hardisk yang terformat datanya biar kembali semula……

    plisss penjelasan nya

    ni YM aku owein_linux@rocketmail.com

    tak tggu

  10. 10 ujangkalianda
    Januari 2, 2010 pukul 7:32 pm

    benar bos dah 3 kali aku keilangan data karna terformat mantabs tuh


Tinggalkan Balasan

Kategori

Februari 2009
S S R K J S M
« Jan   Nov »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
232425262728  

Arsip

sejak 1 oktober 2008

  • 301,793 pengunjung

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

